Seringkali banyak orang yang sulit menyesuaikan diri ditempat kerja yang memang tidak semua orang-orang ditempat kerjanya dapat memberikan rasa nyaman kepada orang lain. Dan itu membuat orang yang sulit mendapatkan pekerjaan memilih untuk terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya dikarenakan orang-orang dilingkungan sekitarnya yang tidak memberikan rasa nyaman dalam bekerja.
Memahami hal ini,mungkin Anda bisa mempelajari karakter orang-orang dilingkungan kerja Anda. Agar Anda dapat bekerja dengan nyaman tanpa memiliki beban baik dengan atasan maupun dengan rekan kerja Anda. Jika Anda merasa sulit untuk berurusan dengan partner kerja Anda yang tidak membuat Anda nyaman dalam menjalani pekerjaan. Berikut ini adalah poin yang Anda pahami untuk memepelajari karakter rekan kerja Anda.
1. Berbicara dengan sopan untuk menolak tugas yang tidak ada di jobdesk Anda
Jika Anda diberikan tugas oleh atasan atau senior Anda namun tugas itu tidak ada dalam job deskriprisi Anda , Anda dapat menolaknya secara sopan dan berbicara dengan hormat tanpa menyinggung perasaan atasan atau senior Anda. Karena itu adalah salah satu hak Anda dibalik Anda harus menjalani kewajiban Anda untuk bekerja. Karena disaat Anda sedang memiliki tugas utama yang memang seharusnya Anda kerjakan Anda boleh mengabaikan pekerjaan yang sebenarnya masih bisa dikerjakan oleh rekan kerja Anda yang lain.
Jika Anda diberikan tugas oleh atasan atau senior Anda namun tugas itu tidak ada dalam job deskriprisi Anda , Anda dapat menolaknya secara sopan dan berbicara dengan hormat tanpa menyinggung perasaan atasan atau senior Anda. Karena itu adalah salah satu hak Anda dibalik Anda harus menjalani kewajiban Anda untuk bekerja. Karena disaat Anda sedang memiliki tugas utama yang memang seharusnya Anda kerjakan Anda boleh mengabaikan pekerjaan yang sebenarnya masih bisa dikerjakan oleh rekan kerja Anda yang lain.
2. Jika Anda mengalami bullying , bingkai masalah Anda kepada orang lain sebagai kasus bisnis
Jika Anda mengalami kasus bullying ditempat Anda bekerja, Anda bisa menutup rapat-rapat masalah itu dan menganggap masalah itu hanyalah masalah bisnis. Karena dengan begitu Anda akan tetap bisa menjaga perasaan orang yang membully Anda, dan tidak membuka sikap tidak baik orang yang membully Anda.
Jika Anda mengalami kasus bullying ditempat Anda bekerja, Anda bisa menutup rapat-rapat masalah itu dan menganggap masalah itu hanyalah masalah bisnis. Karena dengan begitu Anda akan tetap bisa menjaga perasaan orang yang membully Anda, dan tidak membuka sikap tidak baik orang yang membully Anda.
3. Bila Anda diabaikan untuk promosi, berbicara dengan atasan Anda
Jika menurut Anda, Anda sudah layak naik jabatan dan bisa untuk di promosikan namun atasan Anda belum melirik Anda, Anda dapat membicarakan hal tersebut kepada atasan anda. Karena hal tersebut merupakan salah satu hak Anda disamping Anda menjalankan tanggung jawab Anda sebagai bawahan, namun dengan catatan Anda sudah menjalankan semua pekerjaan dengan baik,sungguh-sungguh serta dengan rasa tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi untuk perusahaan dan atasan Anda.
Jika menurut Anda, Anda sudah layak naik jabatan dan bisa untuk di promosikan namun atasan Anda belum melirik Anda, Anda dapat membicarakan hal tersebut kepada atasan anda. Karena hal tersebut merupakan salah satu hak Anda disamping Anda menjalankan tanggung jawab Anda sebagai bawahan, namun dengan catatan Anda sudah menjalankan semua pekerjaan dengan baik,sungguh-sungguh serta dengan rasa tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi untuk perusahaan dan atasan Anda.
4. Cara sederhana untuk mengurangi gangguan
Di tempat kerja sangat penting untuk berhati-hati ketika orang lain bekerja. Ada berbagai cara untuk meminimalkan gangguan yang tidak diinginkan. Di kantor , semua orang memiliki headphone, noise canceling dan earphone sederhana. Kebisingan membatalkan acara rekan bahwa itu adalah waktu yang sangat penting dan mereka lebih memilih untuk tidak terganggu.
Instant messaging juga merupakan cara yang baik untuk berbicara dengan seseorang di tempat kerja tanpa mengganggu rekan Anda yang sedang bekerja. Dan dengan adanya banyak instant message saat ini memudahkan Anda untuk berkomunikasi kepada rekan kerja Anda tanpa mengganggu mereka yang sedang fokus bekerja.
Di tempat kerja sangat penting untuk berhati-hati ketika orang lain bekerja. Ada berbagai cara untuk meminimalkan gangguan yang tidak diinginkan. Di kantor , semua orang memiliki headphone, noise canceling dan earphone sederhana. Kebisingan membatalkan acara rekan bahwa itu adalah waktu yang sangat penting dan mereka lebih memilih untuk tidak terganggu.
Instant messaging juga merupakan cara yang baik untuk berbicara dengan seseorang di tempat kerja tanpa mengganggu rekan Anda yang sedang bekerja. Dan dengan adanya banyak instant message saat ini memudahkan Anda untuk berkomunikasi kepada rekan kerja Anda tanpa mengganggu mereka yang sedang fokus bekerja.
5. Jika manajer Anda mengabaikan Anda, mengatur pertemuan rutin untuk membahas pekerjaan Anda
Jika Anda bekerja dalam sebuah tim besar maka Anda mungkin merasa diabaikan oleh manajer Anda. Untuk menyorot prestasi Anda, Anda bisa menjadwalkan pertemuan rutin dengan atasan Anda. Selama pertemuan ini membahas pembaharuan prestasi karya terbaru Anda, solusi ini memungkinkan untuk masalah tempat kerja yang akan datang dan prioritas, selalu meminta masukan mereka. Intinya adalah untuk berada di radar mereka sehingga mereka tahu pentingnya apa yang Anda berkontribusi dan tidak bisa mengabaikannya.
Jika Anda bekerja dalam sebuah tim besar maka Anda mungkin merasa diabaikan oleh manajer Anda. Untuk menyorot prestasi Anda, Anda bisa menjadwalkan pertemuan rutin dengan atasan Anda. Selama pertemuan ini membahas pembaharuan prestasi karya terbaru Anda, solusi ini memungkinkan untuk masalah tempat kerja yang akan datang dan prioritas, selalu meminta masukan mereka. Intinya adalah untuk berada di radar mereka sehingga mereka tahu pentingnya apa yang Anda berkontribusi dan tidak bisa mengabaikannya.
Itulah hal-hal yang bisa Anda pahami untuk mempelajari karakter rekan kerja Anda, agar Anda bisa tetap menikmati pekerjaan yang Anda peroleh saat ini, dan Anda tidak memikirkan untuk terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaan yang Anda jalani saat ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar